Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Kanker » Cara Mengobati Kanker Otak

Cara Mengobati Kanker Otak

(723 Views) July 4, 2016 1:52 am | Published by | No comment

Cara mengobati kanker otak – Kanker otak adalah salah satu jenis penyakit yang mematikan. Apabila Anda sering mengalami keluhan sakit kepala yang hebat dan hanya terjadi pada titik tertentu, bisa jadi itu merupakan gejala kanker otak atau pun tumor pada otak. Kanker otak adalah jenis penyakit yang dapat merusak jaringan-jaringan pada otak, serta mengakibatkan disfungsi pada semua sistem tubuh.

Pengobatan Kanker Otak Secara Konvensional

Metode pengobatan kanker otak atau cara mengobati kanker otak secara konvensional meliputi operasi, kemoterapi, dan radiasi. Mungkin cara pengobatan tersebut membuat Anda merinding membayangkannya. Namun saat ini, dunia pengobatan khususnya untuk penyakit kanker semakin berkembang.

Saat ini, pengobatan untuk penyakit kanker secara konvensional tidak hanya menggunakan tiga metode tersebut. Pengobatan untuk penyakit kanker juga bisa dengan memberikan obat-obatan khusus. Obat-obatan tersebut hanya menyerang sel-sel tubuh yang terkena kanker dan hal tersebut tidak akan mengganggu sel-sel lain yang normal.

Pada beberapa kasus yang terjadi, pengobatan pada kanker otak stadium lanjut terkadang dikombinasikan dengan metode-metode medis yang ada. Hal ini tujuannya agar efek samping yang ditimbulkan bisa diminimalkan.

Metode pengobatan kanker otak paling modern dikenal dengan metode invasif. Metode pengobatan ini memiliki tingkat efektivitas yang tinggi. Hanya saja tidak semua penderita penyakit kanker bisa menjalani pengobatan invasif. Salah satu faktor yang menjadi kendala utama pengobatan dengan metode invasif adalah dokter yang benar-benar menguasai metode invasif jumlahnya sangat terbatas.

Pengobatan kanker otak secara Alternatif

Umumnya semua jenis penyakit memiliki cara alternatif untuk mengobatinya, termasuk juga penyakit kanker otak. Pengobatan alternatif tujuannya adalah menghindari efek samping yang biasa terjadi pada pengobatan konvensional. Selain itu, pengobatan alternatif juga dipilih karena alasan ekonomis.

Salah satu bahan herbal yang dipercaya dapat mengobati penyakit kanker otak adalah sarang semut Papua. Dari sejumlah penelitian yang dilakukan, sarang semut Papua terbukti mengandung senyawa aktif seperti polifenol, tanin tokoferol dan flavanoid. Senyawa-senyawa tersebut berperan sebagai antioksidan dan anti kanker.

Sarang Semut adalah salah satu solusi terbaik untuk direkomendasikan pada penderita kanker tumor otak karena kandungan flavonoidnya yang tinggi. Flavonoid telah diuji secara empiris mampu membantu proses perawatan berbagai jenis kanker karena senyawa ini dapat berperan secara langsung sebagai antibiotik.

Sarang Semut Obat Kanker Otak

Selain itu, sarang semut juga memiliki anti proliferasi yang berguna untuk menghambat penyebaran sel-sel kanker serta dapat melemahkan kekuatannya. Banyak orang yang telah mencoba pengobatan alternatif dengan menggunakan sarang semut untuk mengobati penyakit kanker otak, dan ternyata hasilnya cukup menggembirakan.

Selain itu, flavonoid juga mampu melakukan inaktivasi karsinogen, antiproliferasi, memperlambat siklus sel, inhibisi angiogenesis, menginduksi apoptosis dan diferensiasi.

Dr. M. Ahkam Subroto, Ahli Peneliti Utama LIPI mengungkapkan bahwa senyawa aktif yang terkandung dalam Sarang Semut tidak hanya flavonoid, tetapi juga terdapat tokoferol dan polifenol yang berfungsi sebagai antioksidan dalam tubuh. Selain itu, Sarang Semut juga mengandung tanin, magnesium, kalsium, besi, fosfor, natrium, dan seng yang ikut berperan dalam membantu proses perawatan berbagi penyakit, selain kanker dan tumor.

Flavanoid

Berikut adalah beberapa mekanisme kerja dari flavonoid yang diduga berperan untuk tumor dan kanker.

  • Inaktivasi karsinogen
    Menonaktifkan zat-zat aktif yang menjadi penyebab suatu penyakit
  • Anti-proliferasi
    Menghambat proses perbanyakan (duplikasi) sel-sel abnormal.
  • Penghambatan siklus sel
    Kanker timbul karena terjadi kegagalan pengendalian dalam siklus pembelahan sel, dimana sel mengalami pembelahan secara cepat dan terus menerus. Flavonoid bekerja dengan menghambat siklus pembelahan sel yang abnormal tersebut.
  • Inhibisi angiogenesis
    Menghambat proses perawatan dalam pembentukan pembuluh darah baru pada sel kanker yang berperan dalam menyediakan makanan/nutrisi bagi perkembangan sel kanker. Apabila sel kanker tidak mendapatkan nutrisi yang cukup, sel kanker tersebut akan mati.
  • Pembalikan resistensi multi-obat
    Flavonoid membantu tubuh terhindar dari resistensi/kebal terhadap obat-obat yang dikonsumsi.

Kandungan Kulit Manggis Untuk Kanker Otak

  • Kandungan Xanthone yang ada di dalam kulit manggis

Khasiat kandungan kulit manggis yang pertama salah satunya yaitu mengandung XANTHONE sebuah kandungan antioksidan super yang terdapat dalam kulit dan daging buah manggis. Xanthone ini mampu melakukan apoptosis yakni memusnahkan sel kanker dan antiproliferasi yakni menghambat pertumbuhan sel kanker. Kedua kemampuan inilah yang sangat dibutuhkan untuk perawatan kanker otak. Selain itu kulit manggis memiliki antioksidan yang sangat tinggi dibandingkan dengan sumber antioksidan yang lain sehingga kulit manggis efektif untuk menjaga daya tahan tubuh.

Menurut penelitian oleh Dr Agung Endro Nugroho, MSi, yang berhasil menyimpulkan bahwa dalam Manggis setidaknya terkandung sebanyak 50 senyawa xanthone, salah satunya seperti alfa-mangostin, gamma-mangostin dan juga garsinon-E yang dikenal memiliki efek farmakologis. Derivasi xanthone tersebut terbukti mampu dalam membantu proses perawatan kanker otak.

Kulit Manggis Obat Kanker Otak

         

Tags: , , , ,
Categorised in: ,

No comment for Cara Mengobati Kanker Otak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

11 + four =

x Close

Like dan share Page Artikelkanker.com